Tuesday, January 29, 2008

Belanjaan dari mudik

Pagi tadi bebenah rumah lagi sebelum Bamby kembali ke AD, maklum kemarin waktu ada buka puasa bersama dirumah kamar bamby dipake buat "gudang sementara" barang2 yang belum sempat dibongkar.
Abis kemarin itu kan seminggu setelah mudik kami jalan nganter Bamby ke Qatar, pulang dari Qatar aku kena mother blues ampir sebulan, lalu aku ke Qatar lagi dan gak lama bulan puasa...
Kayaknya waktu cepat berlalu, dah hampir 2 bulan saya kembali dari mudik belum juga bikin arsip foto, kan dah gawat neh.

Akhirnya baru kesampaian juga hari ini bikin foto2 bawaan waktu mudik kemarin.
Kalau gak diniatin ntar malah ilang gak keruan neh kenang2an.
Dibikin fotonya bukan buat pamer lho...tapi buat arsip saya apa ajah yang kemarin dibawa...
Kadang disimpan rapih lalu lupa apa ajah ya yang pernah dibeli, apalagi kalau udah sampai di jakarta suka "lupa diri" seh, amnesia lokal kalau lihat barang2 disana, lupa lagi kalau ternyata dah punya, atau belum dibeli, nah dari pada beli dobel kan mending difotoin dan taruh di blog, ntar kalau mudik lagi tinggal buka blognya.
Nhaaaa ini dia udah pernah beli, atau ternyata belum punya lho....
Juga buat ide teman2 yang mau mudik, siapa tau lupa atau gak keingetan kalau ada sesuatu yang belum masuk catatan.

Rasanya gak semua seh yang dibawa kefoto, apalagi makanannya dah pada habis, maklum mudik kan Agustus dan baru difoto sekarang.
Juga kalau makanan mah emang biar dah beli juga tetep ajah pengen bawa lagi....heheheh.
Lagian kalau foto makanan yang dibawa kadang malu2in juga deh, mirip pasar pindah kayaknya.

Photobucket
Bawaan kali ini banyak banget beli cup kue maklum murah banget di mudik dan stok saya dah hampir habis di AD, satu cup kue imburse dirumah Vitri, yang lain beli sendiri di Puspita BSD.
Kalau royco asem itu dasar males kalau bikin sayur asem pake asem beneran, praktis pake royco ajah dah gurih lagi, tapi juga terpacu beli karena dapet magnet yang ada disebelah kanannya.
Green tea pasta tinggal satu botol karena botol yang satu udah direlakan buat bikin pudding dipesta pernikahan adikku.
Pake beli kuas pastry, spuit/tips untuk cupcake, pewarna kue dan ovalet ditoko Ani waktu itu dianterin ama Vitri. (makasih ya say)
Ada kain tipis titip mbak Ine (lupa lagi buat apa ya ?) lalu kantong spuit buatan ibunya Nining, ini mah latah, teman2 pada pesen ikut pesen, tapi lupa dipake buat apa ya ?
Lalu juga piping bag plastik yang besar banget 1 pak dan 2 yang kecil, yang gak pernah nemu di AD.
Itu ada sendok nasi pink, gak tau beli buat apa, murmer banget tapi bagus, dan kebawa ke AD.
Asli lupa beli itu buat apa....

Photobucket
Nhaaa yang ini kaos kaki dikasih teman yang tau kalau aku demen pake kaos kaki ABG....
Lalu Haley di Solo aku titipin buat beli : ragi tape, teh tubruk dan abon (abon ayam dan dagingnya udah hampir khalas kayaknya distoples).
Beli tepung ketan item pengen bikin chiffon cake ketan item dan pengen bikin bakpo (pengen tau deh kapan kejadiannya) sampe beli tepungnya.
dan nyempil itu adalah teh ijo beli di puncak.....segala deh dibeli.
Yang istimewa ketupat Adabi itu bawaannya Deshinta dari Malaysia, duh makasih banyak ya say....

Photobucket
Gara2 datang ke demo kuenya Tan See Fong, jadi ajah laper mata beli chocolate pot yang buat ngelelehin coklat. Kabarnya seh bagus yang ini, padahal aku punya lho yang buat chocolate fondue di bandung tapi entah dikotak yang mana, males carinya jadi ajah beli lagi, ternyata ketika dibuka dalamnya ada juga dikasih exra cetakan coklatnya juga.... alhamdulillah.
Dan setnya juga ada spatula dan garpu kecil utensil fonduenya.

Photobucket
Kalau ini masih belanjaan yang pergi ama Vitri ke toko Ani, gara2 inget pernah lihat resepnya Ratna bikin semprong jadilah aku mupeng dan beli nih cetakan, masih juga ada spuit rossete besar dan pewarna makanan yang beli dimana lupa, kayanya diBandung deh di kijang mas.

Photobucket
Nah ini asli cetakan2 coklat beli selagi demo Tan See Fong, entah kapan mau nyoba bikin masih belum jelas, yang penting beli ajah dulu siapa tau someday rajin, atau pas labkul ama teman2 bisa bikin ini.
Kayaknya labkul selanjutnya bikin hiasan coklat ajah deh temans....

Kembali ke : MUDIK 2007

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home